Minggu, 10 April 2016

Harga Daihatsu Ayla, Spesifikasi dan Review Fitur

Mita Mellinda

Harga Daihatsu Ayla - hargamobilartis | Daihatsu Ayla bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda yang mencari mobil yang harganya murah. Hal ini dikarenakan Daihatsu Ayla termasuk salah satu mobil besutan Daihatsu berbasis Low Cost Green Car (LCGS) dengan harga murah yang telah dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Meskipun harga jualnya tergolong murah, namun Anda tak perlu khawatir sebab Daihatsu telah membekalinya spesifikasi yang cukup handal dan mumpuni demi menyaingi pihak kompetitornya yakni Toyota Agya.


Seperti kita ketahui, kehadiran Daihatsu Ayla memang menjadi saingan ketat pabrikan Toyota di kelas yang sama yaitu Toyota Agya. Terlebih lagi kedua produk otomotif dari pabrikan ternama ini memiliki desain yang hampir mirip, di mana pasalnya meskipun kedua produk ini diproduksi dari pabrikan yang berbeda namun keduanya di desain sama-sama oleh pabrikan Daihatsu secara khusus di pasar Indonesia. Tak memerlukan waktu yang lama agar para pencinta otomotif di nusantara tertarik dengan Daihatsu Ayla, sebab terbukti dengan larisnya penjualan mobil Daihatsu ini setelah dipasarkan resmi di Indonesia.

Desain Bodi Kompak Menawan


Ketika pertama kali menjumpai mobil Daihatsu Ayla ini, tentunya penampilan fisik mobil berbasis LCGC ini tampak jelas dan ideal bagi masyarakat di Indonesia. Konsep Daihatsu Ayla ini dibangun lewat model yang berdesain A-Concept, yang mana dosen ini dirancang untuk menyesuaikan selera dari para konsumen Indonesia. Daihatsu Ayla di desain begitu menawan, terutama bagian headlamp yang multi reflektor dirancang lebih tajam. Belum lagi front grill Daihatsu Ayla dengan konsep bagian grill yang lebar, tampak mirip seperti grill dari Ford Fiesta berikut tambahan dari emblem yang berlogo A dengan bentuk elips dibingkai secara elegan. Daihatsu Ayla juga di desain begitu minimalis sehingga membuatnya tampak lebih kalem dan manis untuk dipandang.

Interior Proporsional Dengan Desain Minimalis

Seperti pada umumnya untuk mobil LCGC, interior desainnya tak terlihat begitu mewah namun dirancang begitu minimalis dan elegan. Bagian sisi interior terlihat konsep minimalis yang jelas tapi tetap fungsional memakai material berkualitas. Melihat sisi interiornya, mobil Daihatsu Ayla ini didominasi oleh perpaduan warna silver dan hitam berbentuk panel yang sederhana. Sementara bagian setir kemudi terlihat standar tapi tetap stylish. Pada panel dashboardnya, mobil ini tampak standar yang didukung pula elemen dengan fungsi standar terutama pada bagian Audio System. Speedometer Daihatsu Ayla sendiri dirancang lebih atraktif. Dengan kabin luas dan bagasi yang lapang membuat Daihatsu Ayla tampak lebih sempurna dan proporsional.

Performa Bertenaga Dengan Mesin D2F 1KR-DE

Setelah membedah tampilan luar dan dalam Daihatsu Ayla, kini saatnya mengulas mengenai performa dapur pacu Ayla. Daihatsu Ayla dibekali oleh mesin yang terbilang cukup tangguh di kelasnya. Di mana Daihatsu membenamkannya mesin yang bertipe D26F 1KR_DE sebagai inovasi terbaru mesin berbasis Eco Technolofy dari Daihatsu. Keunggulan mesin ini membuat bahan bakar yang dikonsumsi lebih irit namun tetap bertenaga serta ramah lingkungan. Daihatsu Ayla mempunyai kapasitas silinder sebesar 998 cc dengan DOHC 3 silinder dengan katup yang berjumlah 12. Lewat mesin ini, Ayla juga mampu memperoleh tenaga maksimal sampai 655 PS untuk putaran mesin sekitar 6.000 rpm dengan torsi maksimal sekitar 8,7 kgm untuk putaran mesin sebesar 3.600 rpm.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Lengkap

Dari sektor keamanan dan kenyamanan sendiri, Daihatsu Ayla sudah melengkapi seatbelt yang terpasang pada semua kursi untuk keamanan para penumpang maupun pengemudi saat berkendara. Belum lagi fitur dari AT Shift Lock dengan tambahan Body Monocoque begitu kokoh untuk menyerap benturan, tambahan fitur Pedestrian Protection, Collapsible Steering Column, dan Luminatde Whinsield pun tak lupa untuk disematkan.

Harga Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla
Tipe
Harga
Daihatsu Ayla D M/TRp 84.500.000
Daihatsu Ayla D Plus M/TRp 96.700.000
Daihatsu Ayla M M/TRp 100.100.000
Daihatsu Ayla M A/TRp 109.100.000
Daihatsu Ayla X M/TRp 107.600.000
Daihatsu Ayla X A/TRp 116.600.000
Daihatsu Ayla Elegant M/TRp 114.200.000
Daihatsu Ayla Elegant A/TRp 123.300.000
Daihatsu Ayla M Sporty M/TRp 113.400.000
Daihatsu Ayla M Sporty A/TRp 122.600.000
 Harga Daihatsu Sirion
Harga Daihatsu Terios
Harga Daihatsu Xenia
Harga Daihatsu Copen
Harga Daihatsu Ayla dibanderol bervariasi tergantung dari tipe dan spesifikasi yang disematkannya. Untuk varian terendah sendiri pada Daihatsu Ayla D M/T dibanderol dengan harga termurah sekitar Rp. 84 jutaan. Berbeda lagi untuk varian Daihatsu Ayla D Plus M/T dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp. 96 jutaan. Untuk Daihatsu Ayla varian M M/T dihargai sekitar Rp. 100 jutaan dengan versi A/T sendiri lebih mahal 10 juta dengan Rp. 110 jutaan. Sementara harga termahal sendiri dipatok untuk Daihatsu Ayla Elegant A/T yang dibanderol dengan harga Rp. 123.300.000,-