Senin, 04 April 2016

Harga Honda BR-V, Review Fitur, Spesifikasi dan Kelebihannya

Mita Mellinda

Harga Honda BR-VSpesifikasinya. Honda BR-V adalah generasi terbaru kategori Crossover SUV yang berkapasitas sebanyak 7 penumpang. Mobil keluaran Honda terbaru ini termasuk segmen mobil Small Crossocer di Indonesia pertama kali. Sebagai produk pabrikan otomotif ternama, BR-V di desain dengan tampilan eksterior soli dan tangguh yang dilengkapi sentuhan ground clearance cukup tinggi, belum lagi alloys wheels begitu stylish dan besar. Lewat desainnya yang menawan ini, Honda BR-V memberikan kabin yang lapang dan nyaman untuk menampung 7 penumpang dengan konfigurasi sebanyak 3 baris.


Berdasarkan desainnya sendiri, BR-V bisa dikatakan sebagai perpaduan antara mobil SUV CRV dan MPV Mobilio. Di mana keduanya ini menjadikan BR-V tampak memiliki karakter SUV begitu kental. Produk otomotif pabrikan Jepang ini juga menjadi penyempurna jenis Runabout Vehicle atau RV di mana generasi sebelumnya berupa Honda CR-V da Honda HR-V. Inovasi produk terbaru dari Honda ini sebenarnya merupakan pengembangan basis dari All New Varian Honda Jazz. Terlebih lagi dengan memanfaatkan kapasitas mesin berjenis i-VTEC 1.500 cc 4-silinder yang berperan untuk memaksimalkan performanya. Dengan penggunaan mesin serupa dengan produk Honda Jazz tentunya menjadikan BR-V memiliki tarikan lebih halus seperti karakter pada Jazz.

Bodi Lebih Gagah dan Kompak


Melihat BR-V dari tampak luar saja tentunya membuat kita merasa tertarik untuk membawanya ke arena jalanan. Tampilan yang gagah terpancar pada mobil khas berjenis big SUV. Berbeda halnya dengan Honda HR-V atau CR-V dengan karakter agresif dan tampak macho, namun Honda memberinya sentuhan desain yang dikombinasikan antara Honda Jazz dan Honda Mobilio. Lekuk bodinya yang stylish memberikan kesan yang kalem pada Honda BR-V dengan desain headlamp bergaya long shape memakai garis tegas hingga ke samping lewat teknologi dari projector headlamp. Jika melirik bagian front gril tampak BR-V menerapkan style frame yang bertingkat memakai aksen krom begitu mengkilat. BR-V juga disematkan gaya bodi yang tampak aerodinamis dengan aura yang tajam di bagian sisi sampingnya.

Kabin Leluasa Dengan Interior Menakjubkan

Sebagai mobil segmen crossover SUV, tentunya bagian dashboard pada BR-V harus disesuaikan. Di mana BR-V merupakan sekelas small SUV yang mengusung kabin layaknya pada MPV. Jadi tak heran bila Honda BR-V bisa mengangkut banyak penumpang layaknya pada mobil berkelas MPV. Untuk bagian dashboard pada BR-V ini terkesan interior yang begitu menawan dan cantik lewat pengaturan panel user friendly. Tampilan interior yang mewah juga tersemat di bagian kabin depan, sebab didukung oleh fitur-fitur menarik seperti layar 6.1 inchi touchscreen dan audio player double DIN untuk menikmati media hiburan yang tersedia. Tersemat pula bagian panel instrumen simpel namun begitu elegan.

Dukungan Suspensi Kokoh dan Menawan

Sebagai Crossover SUV yang menawarkan mobil yang pas untuk keluarga, produk keluaran Honda ini disebut pula sebagai sebuah Compact SUV. Sebab dimensi yang diberikannya sekitar 4.455 x 1.735 x 1.650 mm dengan wheelbase sekitar 2.660 mm sehingga membuatnya tampak proporsional. Meskipun begitu ukuran dimensi tersebut terbilang lebih tinggi dibandingkan Honda Mobilio. Apalagi ditambah dengan sistem Ground Clearance yangl lebih dari 200 mm, dengan begitu handling BR-V pun tampak lebih mantap dan tentunya mobil keluaran Honda terbaru ini mampu melenggang di berbagai medan jalanan. Belum lagi dukungan dari suspensi bertipe MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di sisi belakang. Sokongan velg 16 inchi untuk kaki mobil Honda BR-V ini dilengkapi pula dengan balutan ban yang berukuran sekitar 195/60/R16. Tak lupa pula, Honda menyematkannya sistem pengereman dari ABS EBD yang mampu mengontrol laju kendaraan.

Harga Honda BR-V Semua Tipe



Harga Honda BRV
Tipe Harga
Honda BR-V tipe S 6M/T Rp 226,500,000,-
Honda BR-V tipe E 6M/T Rp 236,500,000,-
Honda BR-V tipe E CVT Rp 246,500,000,-
Honda BR-V tipe Prestige CVT Rp 261,500,000,-

Soal harga sendiri, Honda BR-V membaginya ke dalam 4 jenis varian di antaranya Honda BR-V tipe S 6 M/T sebagai varian terkecil yang dibanderol sekitar Rp. 226.500.000, sedangkan tipe di atasnya Honda BR-V tipe E 6 M/T yang dibanderol Rp. 236.500.000, harga Honda BR-V tipe E CVT sendiri dibanderol Rp.246.500.000, sedangkan harga Honda BR-V termahal untuk varian tertingginya yakni Honda BR-V tipe Prestige CVT yang dibanderol sekitar Rp. 261.500.000,-

Lihat Harga Mobil Honda Lainnya : 








Daftar Mobil Honda Terbaru