Senin, 04 April 2016

Harga Honda HR-V, Review, Spesifikasi, Fitur dan Kelebihannya

Mita Mellinda

Harga Honda HR-V - Semenjak kehadirannya pertama kali, Honda HR-V sudah menarik perhatian para pencinta otomotif. Hal ini dikarenakan balutan modern dan elegan begitu terkesan pada salah satu inovasi pabrikan Honda ini. Honda HRV diciptakan untuk menyasar kelas Low SUV. Honda HRV pertama kali diluncurkan sejak tahun 2014 di Indonesia, semenjak kehadirannya inilah Honda HRV sudah mencuri perhatian para pencinta otomotif karena tmpilannya.


Spesifikasi Honda HRV

Kemunculan Honda HRV yang satu ini memang layak diapresiasikan sebab Honda sendiri telah memutuskan melakukan perakitan mobil ini secara langsung di dalam negeri. Di samping demi menekan biaya produksi dan operasional, juga bertujuan agar mobil Honda HRV ini sesuai berdasarkan keinginan pasar. Bila dilihat bentuk fisiknya, Honda HRV memberikan nuansa sebuah utility car versi terbaru dan sengaja di desain untuk bisa menemani Anda berlenggang di berbagai area medan. Terlebih lagi mobil HR-V ini dibenamkan teknologi mesin yang sesuai seperti karakteristik para konsumen di Indonesia.

Karakteristik Mesin Bertenaga dan Handal

Honda HR-V memiliki mesin yang begitu handal terdiri dari 2 macam tipe, di antaranya tipe 1.5 L SOHC I-VTEC+DBW dan tipe 1.8L SOHC I-VTEC+DBW dengan performanya masing-masing. Selain itu, mobil ini juga irit penggunaan bahan bakar. Di samping penyematan tenaga mesin yang handal, Honda juga membekali berbagai fitur menarik demi meningkatkan performa unit medium crossover ini. Fitur-fitur handal yang dibenamkan di antaranya teknologi pengereman dari ABS + EBD disempurnakan oleh sistem Auto Brake Hold dan Electric parking Brake, dibekali juga fitur kenyamanan dengan Hill Start Assis (HAS) dan VEhicle Stability Assist (VSA) sehingga mampu memberikan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara khususnya ketika Anda mengajak mobil ini di area jalanan yang menanjak.

Tampilan Kokoh dan Sporty Tampak Mengesankan

Beralih pada tampilan desain bodi mobil Honda HR-V, sekilas dilihat dari tampak depan Anda seperti mengingat eksterior pada Honda CR-V. Seperti kita ketahui, spesifikasi dari Honda HR-V sendiri tak lain turunan dari Honda CR-V. Desain tampilan eksterior Honda HR-V sendiri mengusung sebuah desain yang berkonsep Dynamic Cross Solid yang menawarkan desain lebih kokoh, berkarakter, sporty, tampak solid dan futuristik. Terlebih lagi jika kita melihat fitur headlamp pada Honda HR-V dengan mengusung teknologi dari LED Projector+DRL untuk sistem penerangan yang bentuknya terlihat eksklusif dan ergonomis. Konsep Solid Wing Face juga tampak pada Honda HR-V ini di mana bentuknya mirip dengan sayap yang sedang mengepak tampak begitu maskulin disertai bumper bagian depan terlihat dinamis. Bagian samping bodi HR-V juga disematkan Side Skirt dengan desain yang kompak. Pada bagian stoplamp belakang sendiri disematkan Rear Combination Lamp beserta LED seperti sirip ikan hiu yang terbalik.

Balutan Kemewahan Tampak Pada Interior Mobil

Tampilan dalam atau interior mobil HR-V tampak begitu elegan, menyempurnakan tampilan eksterior yang telah dibahas sebelumnya. Pada kabin HR-V sudah didominasi oleh warna hitam yang elegan. Pada dashboard mobil, terlihat penampilan yang begitu eksklusif yang dirancang memakai konsep minimalis dan elegan. Ada pula panel instrumen pada dashboard, seperti Auto AC, MID LED display, Audio-Video System, Eco Assist dan juga bagian setir kemudi dirancang tampak sporty dan menawan. Untuk sistem keamanan dan kenyamanan, di bagian kursi pengendara maupun penumpang telah dilengkapi seatbelt.

Beragam Fitur Mendukung Segala Aktivitas Berkendara

Struktur rangka body disematkan pada Honda HR-V dengan G-CON + ACE untuk memberikan perlindungan secara maksimal ketika terjadi benturan. Di sematkan pula berbagai macam fitur lainnya di antaranya Emergency Stop Signal, Load Limiter, Hill Start Assist, Jok ISOFIX, dan Seatbelt Reminder. Untuk kenyamanan sendiri terdapat fitur 6,1 Touchscreen LCD, dan Audio Double DIN. Pada 4 tipe tertinggi, Honda HRV sendiri telah melengkapi teknologi dari Smart Touch, Power Windows, dan Auto Door Lock.

Harga Honda HR-V Berbagai Tipe


Harga Honda HRV
Tipe Harga
Honda HR-V 1.5L A M/T Rp 252.500.000,-
Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 266.500.000,-
Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 276.500.000,-
Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 297.500.000,-
Honda HR-V 1.8L Prestige A/T Rp 367.000.000,-
Honda HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio Rp 352.000.000,-

Lihat Harga Mobil Honda Lainnya : 








Daftar Mobil Honda Terbaru

Honda HR-V terdiri atas 6 varian, dengan harga yang bervariasi dan bersaing tentunya. Harga Honda HR-V 1/5 L A M/T dibanderol Rp. 252.500.000, untuk Honda HR-V 1.5L S M/T dibanderol sekitar Rp. 266.500.000, Honda HR-V 1.5 L S CVT dibanderol sekitar Rp. 276.500.000, di atasnya ada Honda HR-V 1.5 L E CVT dengan harga Rp. 297.500.000, sementara untuk Honda HR-V 1.8 L Prestige A/T dibanderol Rp. 367 juta dan harga tertinggi pada varian teratas untuk Honda HR-V 1.8 L CVT Special Edition JBL Audio yang dibanderol Rp. 352 jutaan.