Jumat, 13 Mei 2016

Harga Suzuki APV, Kelebihan dan Kelemahannya

Mita Mellinda

Harga Suzuki APV - HargaMobilArtis | Para pencinta otomotif, tentunya sangat familiar dengan mobil keluaran Suzuki yang tampil bongsor ini, yakni Suzuki APV. Di mana APV sendiri termasuk otomotif unggulan keluarag Suzuki dengan dukungan mesin berkapasitas 1500 cc berkatup 16 dengan sistem injeksi SHOC. Di mana mesin yang satu ini dirancang demi meningkatkan efisiensi bahan bakar yang dikonsumsinya. Belum lagi tambahan dari Distributor Less Ignition di sistem pengapian secara elektronik melengkapi keunggulan Suzuki APV ini. Pasalnya Suzuki APV sendiri termasuk generasi turunan dari produk Suzuki Carry di mana telah lebih dulu familiar sebagai mobil sekelas minibus kecil yang tangguh.



Kelebihan Suzuki APV

Sebagai kategori mobil minibus dari Suzuki, APV telah dibenamkan berbagai macam teknologi andalan yang menjadikan kelebihannya. Mesin berkapasitas 1500 cc dengan 16 valve injection SOHC ini menjanjikan kinerja lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar. Timing pembakaran yang dibenamkannya begitu akurat di tiap putaran pada mesin dengan begitu membuat campuran antara udara dan bahan bakar bisa terbakar dengan sempurna. Belum lagi teknologi yang turut disematkan untuk memaksimalkan performa Suzuki APV membuatnya tampak lebih tangguh.

Suzuki APV dibenamkan teknologi Intake Manifold sebagai sebuah sistem pengambilan udara untuk proses pembakaran pada mesin. Di mana saluran tersebut dibuat lebih panjang dengan begitu bisa mengalirkan udara cepat serta lebih halus di ruang bakar. Dengan dukungan katup besar tentunya membuat sistem pembakaran mesin bisa berjalan lebih ramah terhadap lingkungan dengan emisi pembakaran lebih rendah. Fitur Keyless Entry mempermudah pengendara untuk membuka kunci dalam mobil.

Fitur Height Adjuztable Safety sebagai perangkat untuk penyesuaian posisi pada seat belt yang memiliki ketinggian pada pengemudi dan penumpang agar tetap nyaman memanfaatkan seat belt. Dengan ground clearance tinggi, di mana jarak mobil menuju tanah hingga ketinggian 110 cm dengan letak air intake dibuat lebih tinggi sehingga menjadikan Suzuki APV ini lebih aman saat melalui genangan air tinggi, terutama saat banjir. Fitur Side Impact Beams sendiri dipasang pada pintu mobil di bagian kanan dan kiri. Di mana perangkat ini berperan meminimalisir daya benturan pada samping kanan dan kiri saat terjadi kecelakaan.

Kekurangan Suzuki APV

Di samping keunggulannya, tentu di setiap produk otomotif tidak ada yang sempurna seperti halnya pada Suzuki APV yang memiliki beberapa kelemahan. Di antaranya aki bawaan pada mobil Suzuki ini membuat air aki berkurang di level membahayakan sesudah pemakaian sekitar 10 hari. Jika terlambat maka risiko dari kerusakan sel pada aki semakin besar. Dengan kekurangan aki yang mudah habis pada APV inilah, dianjurkan untuk Anda agar sering mengontrol kondisi aki sekali dalam seminggu.

Kekurangan lainnya pada Suzuki APV ini adalah gigi mundurnya tergolong susah masuk. Di mana jika posisi kurang tepat membuat gigi mundur pun tak bisa dipindahkan. Belum lagi suspensi bagian depannya yang keras, dengan begitu goncangan tak diredam pada per sehingga membuatnya masuk menuju kabin yang menimbulkan suara yang membuat Anda tidak nyaman. Suzuki APV juga memiliki kaki mobil di mana tergolong kurang kokoh. Kelemahan lainnya terdapat pada MotorExtra Fan yang terdapat dalam Suzuki APV berada di depan sopir, berperan sebagai sebuah fan blowet radiator beserta kondensor AC. Dikarenakan kondensor AC dan radiator menyatu pada keduanya. Dengan begitu membuatnya sangat fatal jika motor extra fan tersebut mengalami gangguan dan mesin pun bisa mengalami pemanasan berlebih atau over heat.
 

Harga Suzuki APV Terbaru


Daftar Harga Suzuki APV Arena Terbaru
Type Harga (Rp. )
Suzuki APV GL 1.5 M/T 179.500.000
Suzuki APV GX 1.5 M/T 192.000.000
Suzuki APV SGX 1.5 A/T 209.000.000
Suzuki APV SGX 1.5 M/T 194.500.000
Suzuki APV SGX LUXURY A/T R15 227.700.000
Suzuki APV SGX LUXURY M/T R15 213.700.000
Suzuki APV SGX LUXURY A/T R17 257,700.000
Suzuki APV SGX LUXURY M/T R17 231.700.000
Lihat : Harga Mobil Suzuki 

Dari kelebihan dan kelemahan yang diberikan Suzuki APV, hal ini tentunya wajar jika Suzuki APV dibanderol dengan harga cukup terjangkau untuk segmen kelas menengah. Dari semua tipe, harga Suzuki APV dibanderol begitu bervariasi. Untuk harga terendah, terletak pada APV Blind Van Hight MT yang dibanderol sekitar Rp. 102 jutaan, sedangkan tipe APV GE sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp. 133 juta hingga Rp. 136 jutaan. Harga termahal sendiri terdapat pada varian APV Luxury dengan kisaran harga Rp. 173 juta hingga Rp. 188 jutaan.

List Daftar Harga Mobil Suzuki Lainnya
Suzuki APV Suzuki Carry Suzuki Celerio
Suzuki Ertiga Suzuki Swift Suzuki Splash