Jumat, 06 Mei 2016

Harga Suzuki Ertiga, Review Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Mita Mellinda

Harga Suzuki Ertiga - HargaMobilArtis | Suzuki Ertiga termasuk salah satu mobil terlaris di tahun 2015 besutan dari Suzuki demi menantang dominasi Avanza-Xenia. Dengan desain yang serupa, Suzuki memperbarui generasi terbaru New Ertiga di bagian foglamp, headlight, dan front grill. Di samping itu, Suzuki Ertiga juga di desain lebih fashionable dan futuristik. Produk otomotif andalan dari Suzuki ini terlihat lebih fresh lewat penerapan teknologi pada bagian interiornya, yakni Trim Door, perubahan warna untuk Carpet Floor, New Pattern Fabric Material seat dan Gear Shift. Belum lagi kelengkapan jok split dengan 50 : 50 pada kabin bagian belakang, dengan begitu membuatnya lebih mudah dilipat. Untuk Anda yang penasaran, apa saja spesifikasi yang dibenamkan berikut ini ulasannya!


Eksterior Bodi Tampak Lebih Stylish dan Gagah

Di sisi eksterior, Suzuki Ertiga generasi terbaru tetap mempertahankan desain bodi yang serupa seperti generasi terdahulunya. Dengan tampilan yang baru, membuat New Suzuki Ertiga ini tampil lebih futuristik dan gagah. Terdapat 3 varian tipe Suzuki Ertiga, di antaranya Ertiga Sporty, Ertiga Ellegant dan Ertiga Standar. Di mana ketiga varian Ertiga tersebut dibekali dimensi 4.265 x 1.695 x 1.685 mm yang memiliki bobot berbeda-beda. Meskipun terlihat sekilas jika ukuran bodi Ertiga ini terlihat paling pendek daripada Avanza, tetapi ukuran bodinya rasanya tetap proporsional sehingga membuatnya lebih gampang untuk dikendalikan. Disematkan pula New Electric Foldable Outside Mirror pada varian GX tepatnya di bagian bodi samping, sementara New Alloy Wheel disematkan pada varian GX dan GL.

Interior Begitu Lengkap Tingkatkan Kenyamanan Berkendara

Meskipun tetap mempertahankan konsep dari desain interior terdahulunya, tetapi Suzuki Ertiga sudah terdapat beberapa perubahan. Di bagian setirnya sendiri, warna hitam tetap mendominasi membuatnya tampak elegan dengan material yang serupa seperti generasi terdahulunya. Hanya saja, pada dashboard Ertiga teranyar ini dibuat lebih fresh dengan warna lebih lembut. Belum lagi perubahan warna yang terdapat pada karpet mobilnya sehingga terlihat begitu menawan. Untuk fitur audio pada new Ertiga sendiri dibuat lebih mewah berikut desain pada panel audio terbaru. Accessories Socket di bagian belakang pada Console Box tepatnya di baris kedua dapat dipakai untuk melakukan charging pada perangkat gadget penumpang.

Dukungan Performa Mesin Handal di Berbagai Medan

Di samping pemberian berbagai fitur dan spesifikasi yang mumpuni, New Ertiga juga dibenamkan mesin bertenaga handal untuk segala suasana di berbagai medan. Ertiga generasi terbaru mengandalkan teknologi mesin dari K14B DOHC dengan 4 silinder inline 16 katup berkapasitas sebesar 1.400 cc. Dukungan dari Variable Valve Timing atau VVT pada mesin dengan fitur MPI atau Multi Point Injection pun turut dibenamkan untuk meningkatkan kualitas performa mesin pada mobil. Dengan begitu tarikan mesin mobil yang dihasilkan pun lebih garang tetapi tetap terasa halus. Di samping itu, mesin ini pun bisa menjadikan mobil melesat lebih mantap di berbagai suasana. Dengan dukungan mesin yang handal, Suzuki Ertiga terbaru mampu menghasilkan daya maksimum hingga 92 PS dengan putaran 6.000 rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan 130 NM dengan putaran mesin sebesar 4.000 rpm.

Fitur-Fitur Lengkap Berikan Perlindungan Maksimal

Beberapa fitur fungsional turut disematkan pada generasi terbaru dari Suzuki Ertiga ini, seperti halnya sistem pengereman ABS+EBD. Sistem audio pun sudah memanfaatkan teknologi Double DIN dengan penyejuk pada kabin dilengkapi oleh AC Double Blower. Belum lagi kelengkapan fitur New Parking Consore pada varian New Suzuki Ertiga varian tertinggi yakni Ertiga Ellegant. Dibenamkan pula Side Impack Beam untuk perlindungan sempurna mobil Suzuki Ertiga terbaru saat terjadi kecelakaan. 

Daftar Harga Suzuki Ertiga Terbaru
Type Harga (Rp. )
Suzuki Ertiga GL 1.4 M/T 199.500.000
Suzuki Ertiga SPORTY 1.4 A/T 214.400.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 M/T 208.000.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 A/T 220.500.000
Suzuki Ertiga GA 1.4 M/T 183.000.000
Suzuki Ertiga GL 1.4 A/T 212.000.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza MT 216.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza AT 229.500.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – MT 223.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – AT 236.500.000
Lihat : Harga Mobil Suzuki 

Harga yang dibanderol pada Suzuki Ertiga terbaru tentunya berbeda-beda tergantung tipe yang dimilikinya. Harga Suzuki Ertiga terendah dari varian GL 1.4 M/T dibanderol sekitar Rp. 199,5 jutaan, sedangkan untuk suzuki Ertiga Sporty 1.4 A/T dibanderol sekitar Rp. 214.4 jutaan. Berbeda lagi untuk Suzuki Ertiga tipe GX 1.4 harganya dibanderol sekitar Rp. 208 juta hingga Rp. 220 jutaan untuk varian M/T dan A/T. Harga Suzuki Ertiga GA 1.4 M/T dibanderol Rp. 183 jutaan. Adapun varian teratas dari Suzuki Ertiga Dreza GS-MT harganya mencapai Rp. 224 juta hingga Rp. 236.5 jutaan.
List Daftar Harga Mobil Suzuki Lainnya
Suzuki APV Suzuki Carry Suzuki Celerio
Suzuki Ertiga Suzuki Swift Suzuki Splash