Rabu, 01 Juni 2016

Harga Toyota Agya, Spesifikasi, Fitur Menarik dan Kelebihannya

Mita Mellinda

Harga Toyota Agya - HargaMobilArtis | Toyota Agya merupakan salah satu produk mobil termurah dari Toyota dengan menawarkan sejenis mobil mini sekaligus mobil berbasis LCGS atau Low Lost Green Car yang ramah lingkungan. Dengan begitu mobil Toyota Agya sudah terbukti lebih memiliki tingkat efisiensi tinggi dalam hal penggunaan bahan bakar dengan emisi gas pembakaran lebih baik yang ramah terhadap lingkungan. City Car besutan dari Toyota ini memang sangat ideal digunakan di wilayah perkotaan, sebab bodinya yang cukup mungil dengan desain yang begitu modern mampu menumpang sebanyak 5 orang sekaligus di dalamnya.


Agya sendiri hadir untuk membidik kalangan masyarakat umum, yang bisa digunakan baik oleh kawula muda hingga tua. Toyota Agya sendiri termasuk salah satu mobil bersegmen LCGC dengan kelengkapan fitur handal dan spesifikasi mesin bertenaga. Di mana Toyota menghadirkan mesin yang berseri 1KR12 sebagai mesin DOHC dengan 3 silinder dan 12 katup di dalamnya. Di mana mesin yang dibenamkan ini mampu menampung sebanyak 1000 cc, sehingga cocok digunakan untuk melibas jalanan di area perkotaan.

Tampilan Bodi Mungil Dengan Desain Fashionable

Bagian depan bodi mobil yang mungil ini dilengkapi oleh desain yang fashionable membuatnya sangat ideal sebagai sejenis City Car besutan Toyota. Pada Toyota Agya varian tipe E juga G sendiri memiliki tampilan eksterior sama. Sementara pada fascia depan untuk varian Agya tipe G dan E dilengkapi fitur lampu utama cukup lebar, dengan penyatuan panel grill dari alumunium mempunyai bentuk yang melengkung ke arah bawah. Tampilan bodi samping Agya sendiri dilengkapi oleh desain minimalis dari panel chrme melintang di bagian pintunya. Berbeda halnya pada tipe Agya TRD S yang sudah dilengkapi unit dari body kit bagian bawah sehingga menjadikannya tampak semakin sporty.

Kabin Super Nyaman Dengan Dukungan Fitur Lengkap

Setelah membedah tampilan eksteriornya, kita lihat bagian dalam Toyota Agya dengan fitur interior minimalis. Pada dashboardnya terlihat tampilan dominasi dari warna silver dan hitam. Cluster pilihan dilengkapi aksen silver meningkatkan penampilan interior desain Agya menjadi tampak lebih menawan. Di bagian setir sendiri dirancang hanya beberapa panel seperti halnya mobil SUV dengan desain tak terlalu mencolok. Belum lagi tambahan berbagai fitur lengkap seperti AC, tombol untuk power windows dan panel audio untuk hiburan.

Bentik Dimensi Kompak Berbasis LCGC Mobil Masa Kini

Agya dibenamkan dengan ukuran dimensi 3600 x 1600 x1520 mm yang memiliki bobot kosong hingga 180 kg. Meskipun tergolong mungil, tetapi dikarenakan Toyota menyematkan interior desain yang cukup lapang tentunya tak membuat penumpang maupun pengemudi di dalamnya terasa begitu sesak. Di samping itu, dengan ukuran dimensi yang disematkannya membuat Agya begitu ideal diajak untuk menikmati perjalanan di area perkotaan dengan daya mobilitas tinggi. Meskipun begitu, kekurangan Agya ini adalah City Car ini tak cocok bila diajak untuk bermanuver di area jalanan penuh hambatan.

Tampil Dengan Performa Tangguh di Kelasnya


Meskipun Toyota Agya diciptakan dengan bentuknya yang mungil, namun bukan berarti dapur pacu yang disematkannya apa adanya. Kendaraan LCGC dari Toyota ini dijejali oleh mesin dengan seri 1KR 12. Dengan dukungan kapasitas silinder mencapai 998 cc membuatnya mampu menghasilkan daya maksimal hingga 65,3 HP untuk putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 88 kgm dengan putaran 3.600 rpm. Karena dukungan mesin inilah membuat Toyota Agya tergolong City Car paling tangguh yang ada di kelasnya. Tambahan mesin yang bertipe EFI turut dibenamkan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Harga Toyota Agya Terbaru Berbagai Varian


Daftar Harga Toyota Agya Terbaru
Type Harga (Rp. )
Toyota Agya Tipe E M/T 113.030.000
Toyota Agya Tipe E A/T 124.760.000
Toyota Agya Tipe G M/T 121.030.000
Toyota Agya Tipe G A/T 131.060.000
Toyota Agya Tipe TRD S M/T 125.130.000
Toyota Agya Tipe TRD S A/T 135.660.000
Lihat : Harga Mobil Toyota

Sebagai mobil berbasis LCGC yang mengusung teknologi ramah lingkungan dan irit bahan bakar, harga Toyota Agya yang disematkan tergolong sangat terjangkau. Untuk varian terendahnya sendiri dengan sistem transmisi manual Toyota Agya tipe E M/T dibanderol sekitar Rp. 113 juta, sementara untuk transmisi otomatis di varian yang sama harga jualnya Rp. 125 jutaan. Berbeda lagi pada Toyota Agya Tipe G yang mengusung transmisi manual dengan harga Rp. 121 juta, untuk transmisi otomatisnya harganya dibanderol Rp. 131 jutaan. Sementara harga tertinggi pada varian Toyota Agya Tipe TRD Sport, untuk transmisi manual dibanderol Rp. 125 jutaan dan transmisi otomatis mencapai Rp. 136 jutaan. Bagaimana, harganya sangat ramah dikantong bukan?

Lihat Juga Mobil Toyota Lainnya :

Harga Toyota Land Cruiser Harga Toyota Alphard
Harga Toyota Agya Harga Toyota Vios
Harga Toyota Corolla Altis Harga Toyota Yaris
Harga Toyota Prius Harga Toyota Avanza
Harga Toyota 86 Harga Toyota Rush
Harga Toyota Etios Valco Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota Camry Harga Toyota Fortuner